Monday 19 September 2016

Pengertian Backlink

Pengertian Backlink
Apa itu Backlink dan cara membuatnya
Pengertian Backlink

Ini merupan salah satu trik SEO yang banyak di gunakan semua orang pada umumnya dalam meningkat traffic blog mereka caranya dengan mendapatkan traffik dari mesin pencari seperti Google atau Yahoo yang merupan sumber utama dalam SEO tetapi .Ini membantu anda untuk mendorong lebih banyak lalu lintas di blog kita dan blog menyebar secara luas di internet. Backlink juga membantu anda dalam meningkatkan Google Page Rank dan Alexa Ranking. Nah, Hari ini kita akan membahas tentang membangun backlink.

Sebelum membahas lebih lanjut anda mesti tahu:

Apa itu backlink

Backlink adalah link yang mengarah pada situs web kita dari situs lain. Dengan kata lain, backlink adalah tautan link yang dapat meningkatkan posisi SERP di Google. Jumlah backlink yang dimiliki situs adalah nilai popularitas situs tersebut.
Backlink pertama kali diperkenalkan oleh Matt Cuts dan Jason Shellen pada tahun 2005 untuk membantu web master dalam membangun web SEO yang lebih baik.
Backlink menurut  Matt Cuts dan Jason Shellen ada dua macam yaitu:
Dofollow
Tipe ini biasanya ditandai dengan atribut rel='dofollow' Mesin pencari biasanya menjelajah semua isi dari blog / situs.Mereka akan memeriksa bahwa itu DoFollow Backlink atau NoFollow Backlink. Jadi jika backlink tersebut dofollow maka mereka akan mengikuti link dan mendarat di halaman web lain untuk menjelajahnya. Itulah mengapa setiap web master ingin meningkatkan / nya blog / situs 's Backlinks DoFollow dan membantu dalam meningkatkan Google PR dan Alexa Rank.
No Follow
Tipe ini biasanya diandai dengan atribut rel='nofollow'. Jadi jika backlink yang dibuat dengan atribut NoFollow maka mesin pencari akan mengabaikannya karena atribut ini tidak memungkinkan mensin pencari untuk mengikuti link tersebut.
Backlink bisa kita buat melalui beberapa cara:
-Menbuat backlink pada komentar.
Sa'at berkomentar kita akan meninggalkan link yang akan menuju ke blog/web kita cara ini merupakan alternatif yang paling mudah dilakukan, karena cara buat backlink di blog dapat dilakukan hanya dengan cara mengisi nama, alamat email, dan URL situs web yang ingin kita optimasi atau diberi backlink di kotak komentar post blog yang kita kunjungi.
 -Dengan membuat Signature Pada Forum 
Cara ini lebih dianggap praktis lagi dari cara nomor satu, karena dengan cara ini kita hanya perlu menambahkan Website/Blog kita di Signature, lalu secara otomatis kita akan mendapatkan Backlink setiap berkomentar di suatu Thread pada forum tersebut.
 -Dengan daftarkan alamat blog/web kita ke situs backlink
Mungkin cara ini yang cukup praktis karna kita hanya  tinggal memasukan alamat web/blog kita ke situs penyedia.dan kita tinggal duduk manis sambil ngopi dan menikmati sebatang roko sambil menunggu proses selesai.
Dibawa ini link situs gratis yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan backlink
Anda tinggal masukan alamat web/blog kalian lalu proses dan tunggu sampai selesai :
www.freebacklinkcreator.com
Sebenarnya masih banya situs yang menawarkan backlink sepeti di atas.Mungkin akan aku share pada posting selanjutnya.
Semoga bermanfa'at artikelnya.

1 comments:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete